Berita Hangat Hari Ini

Cara Memahami Kontrak Asuransi


 Asuransi Kerugian , Asuransi Kesehatan , Asuransi Rumah , Asuransi Jiwa , Asuransi Properti

Bagaimana Cara Memahami Kontrak Asuransi Anda ? . Ketika asuransi Anda memberikan dokumen kebijakan , pada umumnya , semua yang Anda lakukan adalah melirik kata didekorasi kebijakan dan menumpuk itu dengan sekelompok lain kertas keuangan di meja Anda , kan? Jika Anda menghabiskan ribuan dolar setiap tahun pada asuransi , jangan Anda berpikir bahwa Anda harus tahu semua tentang hal itu ? Penasihat asuransi Anda selalu ada untuk Anda untuk membantu Anda memahami persyaratan rumit dalam bentuk asuransi , tetapi Anda juga harus tahu sendiri apa kontrak Anda mengatakan . Pada artikel ini , kita akan membuat membaca kontrak asuransi Anda mudah . Baca terus untuk melihat prinsip-prinsip dasar kontrak asuransi dan bagaimana mereka dimasukkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari .
cara memahami kontrak asuransi


Tutorial : Pengantar Asuransi

Essentials dari Kontrak Asuransi Valid


    Penawaran dan Penerimaan
    Ketika mengajukan asuransi , hal pertama yang Anda lakukan adalah mendapatkan formulir permohonan perusahaan asuransi tertentu . Setelah mengisi rincian yang diminta , Anda mengirim formulir ke perusahaan (kadang-kadang dengan cek premi ) . Ini adalah penawaran Anda . Jika perusahaan asuransi menerima tawaran Anda dan setuju untuk memastikan Anda , ini disebut penerimaan . Dalam beberapa kasus , perusahaan asuransi Anda mungkin setuju untuk menerima tawaran Anda setelah melakukan beberapa perubahan pada persyaratan yang diajukan (misalnya , pengisian Anda premi ganda untuk kebiasaan merokok berantai Anda ) .

    Pertimbangan
    Ini adalah premi atau premi masa depan yang Anda telah membayar kepada perusahaan asuransi Anda . Untuk asuransi , pertimbangan juga mengacu pada uang yang dibayarkan kepada Anda jika Anda mengajukan klaim asuransi . Ini berarti bahwa setiap pihak dalam kontrak harus menyediakan beberapa nilai hubungan.

    Kapasitas hukum
    Anda harus cakap melakukan perbuatan hukum untuk masuk ke dalam perjanjian dengan perusahaan asuransi Anda . Jika Anda seorang kecil atau sakit mental , misalnya, maka Anda mungkin tidak memenuhi syarat untuk membuat kontrak . Demikian pula , asuransi dianggap kompeten jika mereka diizinkan berdasarkan ketentuan yang berlaku yang mengaturnya .

    Tujuan Hukum : Jika tujuan kontrak Anda adalah untuk mendorong kegiatan ilegal , itu tidak valid .

Cari Nilai kontrak Indemnity
Kebanyakan kontrak asuransi adalah kontrak ganti rugi . Kontrak Indemnity berlaku untuk asuransi mana kerugian yang diderita dapat diukur dalam bentuk uang .



    Prinsip Indemnity
    Ini menyatakan bahwa asuransi membayar tidak lebih dari kerugian yang sebenarnya dialami . Tujuan dari kontrak asuransi adalah untuk meninggalkan Anda dalam posisi keuangan yang sama Anda berada di segera sebelum insiden yang membuat klaim asuransi . Ketika lama Anda Chevy Cavalier dicuri , Anda tidak bisa mengharapkan perusahaan asuransi Anda untuk menggantinya dengan merek baru Mercedes - Benz . Dengan kata lain , Anda akan dibayar sesuai dengan jumlah total yang Anda telah meyakinkan untuk mobil . ( Untuk membaca lebih lanjut tentang kontrak ganti rugi , lihat Belanja Untuk Asuransi Mobil dan Bagaimana aturan 80 % untuk rumah kerja asuransi ? )

Faktor tambahan
Ada beberapa faktor tambahan kontrak asuransi Anda yang juga perlu dipertimbangkan , termasuk di bawah - asuransi dan kelebihan klausul yang menciptakan situasi di mana nilai penuh dari aset yang diasuransikan tidak dibayar .



Coba Trading Mata Uang Bebas Risiko di FOREX.com

    Under - Asuransi
    Seringkali, dalam rangka untuk menghemat premi , Anda dapat mengasuransikan rumah Anda seharga $ 80,000 ketika total nilai rumah sebenarnya datang ke $ 100.000. Pada saat hilangnya sebagian , asuransi Anda akan membayar hanya sebagian $ 80.000 sementara Anda harus menggali ke dalam tabungan Anda untuk menutupi bagian sisa kerugian . Ini disebut bawah asuransi , dan Anda harus mencoba untuk menghindarinya sebisa mungkin .

    kelebihan
    Untuk menghindari klaim sepele , perusahaan asuransi telah memperkenalkan ketentuan seperti kelebihan . Misalnya , Anda memiliki asuransi mobil dengan kelebihan yang berlaku sebesar $ 5.000 . Sayangnya , mobil Anda mengalami kecelakaan dengan kerugian sebesar $ 7.000. Asuransi Anda akan membayar Anda $ 7.000 karena kerugian telah melampaui batas yang ditentukan sebesar $ 5.000 . Tapi , jika kerugian datang ke $ 3000 maka perusahaan asuransi tidak akan membayar satu sen dolar dan Anda harus menanggung biaya kerugian sendiri . Singkatnya , perusahaan asuransi tidak akan menghibur klaim kecuali dan sampai kerugian anda melebihi jumlah minimum yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi .

Tidak semua kontrak asuransi adalah kontrak ganti rugi . Kontrak asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kontrak paling pribadi adalah kontrak non - ganti rugi . Anda dapat membeli polis asuransi jiwa sebesar $ 1 juta , tapi itu tidak berarti bahwa nilai hidup Anda adalah sama dengan jumlah dolar ini . Karena Anda tidak dapat menghitung kekayaan bersih hidup Anda dan memperbaiki harga di atasnya , kontrak ganti rugi tidak berlaku . ( Untuk informasi lebih lanjut tentang kontrak non - ganti rugi, baca Membeli Asuransi Jiwa : Term Versus Permanen , Perawatan Jangka Panjang Asuransi : Siapa Kebutuhan ini dan Perubahan Kepemilikan Asuransi Jiwa . )

Bunga diasuransikan
Ini adalah hak hukum Anda untuk memastikan semua jenis properti atau peristiwa yang dapat menyebabkan kerugian keuangan atau membuat kewajiban hukum untuk Anda . Ini disebut insurable interest .

Misalkan Anda tinggal di rumah paman Anda , dan Anda mengajukan permohonan untuk asuransi pemilik rumah ' karena Anda percaya bahwa Anda mungkin mewarisi rumah nanti. Penanggung akan menolak tawaran Anda karena Anda bukan pemilik rumah dan , karena itu, Anda tidak berdiri untuk menderita secara finansial jika terjadi kerugian .

Contoh ini menunjukkan bahwa ketika datang ke asuransi , itu bukan rumah , mobil atau mesin yang diasuransikan . Sebaliknya, itu adalah kepentingan moneter dalam rumah , mobil atau mesin yang menerapkan kebijakan Anda .

Itu juga merupakan prinsip insurable interest yang memungkinkan pasangan suami istri untuk mengambil polis asuransi pada kehidupan pasangan mereka - mereka mungkin menderita secara finansial jika pasangan tersebut meninggal . Insurable interest juga ada di beberapa pengaturan bisnis , seperti yang terlihat antara kreditur dan debitur , antara mitra bisnis atau antara pengusaha dan karyawan .

Prinsip Subrogasi
Subrogasi memungkinkan perusahaan asuransi untuk menuntut pihak ketiga yang telah menyebabkan kerugian bagi tertanggung dan mengejar semua metode untuk mendapatkan kembali sebagian dari uang yang telah dibayarkan kepada tertanggung sebagai akibat dari kerugian .

Misalnya, jika Anda terluka dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh mengemudi sembrono pihak lain , Anda akan dikompensasi oleh perusahaan asuransi Anda . Namun , perusahaan asuransi Anda juga bisa menuntut pengemudi sembrono dalam upaya untuk mendapatkan kembali uang itu.

Doktrin Utmost Good Faith
Semua kontrak asuransi didasarkan pada konsep " uberrima Fidei " , atau doktrin utmost good faith . Doktrin ini menekankan adanya saling kepercayaan antara tertanggung dan perusahaan asuransi . Dalam istilah sederhana , sambil menerapkan untuk asuransi jiwa , menjadi tugas Anda untuk mengungkapkan penyakit masa lalu Anda kepada perusahaan asuransi . Demikian juga , perusahaan asuransi tidak dapat menyembunyikan informasi tentang asuransi yang sedang dijual .

Doktrin Adhesi
Doktrin menyatakan adhesi bahwa Anda harus menerima kontrak asuransi seluruh dan semua syarat dan kondisi tanpa tawar-menawar . Karena tertanggung tidak memiliki kesempatan untuk mengubah syarat , setiap ambiguitas dalam kontrak akan ditafsirkan dalam mendukung tertanggung .

kesimpulan
Ketika membeli asuransi, kebanyakan dari kita mengandalkan penasihat asuransi kami untuk segalanya - dari memilih kebijakan bagi kita untuk mengisi formulir aplikasi asuransi. Kebanyakan orang mencoba untuk menjauh dari istilah hukum membosankan kontrak asuransi , tetapi selalu berguna untuk menjadi akrab dengan kata-kata dan frasa dan menjadi akrab dengan istilah dari kebijakan yang Anda bayar .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memahami Kontrak Asuransi "

Post a Comment