Berita Hangat Hari Ini

Tekanan Darah Rendah

Cara mengatasi tekanan darah rendah. banyak mengalami tekanan darah rendah dan juga tekanan darah tinggi. Banyak orang mencari obat untuk tekanan darah rendah mulai dari obat tradional sampai dengan mengkonsumsi obat medis. yang sering tidur malam atau sering begadang biasanya oran ini mudah di serang penyakit tekanan darah rendah karena tentunya angin malam akan masuk dalam tubuh kita maka dengan sendirinya tekanan darah kita akan berkuran dan bukan cuman itu saja akan lebih mudah kita mengalami penyakit serangan jantung.

Menurut pengalaman saya sendiri yang mungkin saya ini mengalami tekanan darah rendah, saya amat sering begadang, karena seringnya saya bedang maka saya sering merasa pusing-pusing dan juga kadang saya mudah pucat. dan menurut saran dari dokter waktu saya pernah cek up ini bukan menjadi satu penyakit serius kata sang dokter, waktu itu dokter bilang sama saya kalau gejala ini sudah terasa saya harus sering mengkonsumsi obat apotik namanya sangobion, saya hampir selalu konsumsi ini apalag saat ini saya sering begadang dan sangat rentah sekali saya kena gejala pusing yang saya yakini ini karena tekanan darah rendah. dengan mengkonsumsi sangobion yang katanya ini mengandung jat besi, jadi jika saya konsumsi ini rasa pusing dan pucat itu akan segera hilang.
tekanan darah rendah


Menurut cara tradisional untuk mengatasi tekanan darah rendah bisa katanya dengan mengkonsumsi bayam merah ini juga ampuh untuk menyembuhkannnya namun cara ini jarang saya coba karena saya lebih simpel kalau mengkonsumsi sangobion tablet.


Gejala-Gejala Yag Sering Di Alami Oleh Penderita Tekanan Darah Rendah:
  • Sering kesemutan
  • Sering pusing
  • Mudah lelah
  • Sering keluar keringat dingin
  • Mengalami pingsan secara beulang-ulang
  • Sering menguap bahkan sering ngantuk
  • Penglihatan terkadang kurang jelas atau kunang-kunang.

Cara lain mengatasi tekanan darah rendah adalah : 

1 Daging dan Hati ayam 

Daging ayam memiliki kandungan protein hewani yang diyakini bisa meningkatkan tekanan darah. Karena tubuh memerlukan protein untuk membangun sel termasuk juga sel dalam pembuluh darah. Berdasarkan informasi 

Menurut anjuran dari Prof. Dr.dr Budhi Setianto, Sp Jp, FIHA yang merupakan spesialis jantung dan pembuluh darah Rumah sakit Jantung & Pembuluh Darah Harapan kita, seperti dikutip dari Detikhealth menyatakan bahwa mengonsumsi hati atau daging dianjurkan tapi yang penting adalah asin. Tekanan darah rendah bisa terjadi salah satunya karena kandungan garam dalam darah sedikit. Oleh karena itu lebih lanjut dokter ini menyatakan usahakan makan makanan yang asin atau memiliki kandungan garam yang tinggi untuk mengganti elektrolit yang hilang. 

2 Roti Dan Sereal 

Roti dan Sereal mampu memberikan 20 persen zat besi jika dikonsumsi setiap harinya. Maka ada baiknya makanan yang terbuat dari Gandum ini dikonsumsi setiap hari karena bisa memberikan efek lebih sehat pada tubuh dan yang terpenting mengandung banyak kandungan zat besi yang bisa mengurangi resiko tekanan darah rendah. 

3 Kopi 

Menurut Dr. Santoso Karo Karo, SpJP, MPH (K) yang merupakan mantan ketua Yayasan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesi (PERKI) seperti dikutiip dari detikhealth, mengatakan bahwa tekanan darah rendah dapat dinaikkan dengan minum 1-2 gelas kopi perhari, tapi yang penting adalah jangan sampai berlebihan. 
http://polahidupsehat.web.id/cara-alami-mengatasi-tekanan-darah-rendah/

Semoga tips ini bermanfaat buat anda..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekanan Darah Rendah "

Post a Comment