Berita Hangat Hari Ini

Contoh Latar Belakang Tentang Kehidupan wanita


1. Latar Belakang 

Setelah kelahiran,kehidupan wanita dapat dibagi dalam beberapa masa , yakni masa bayi, masa kanak-kanak, masa pubertas, masa reproduksi, masa klimakterium, dan masa senium. 

Masing-masing masa itu mempunyai kekhususan karena itu,gangguan pada setiap masa tersebut juga dapat dikatakan khas karena merupakan penyimpangan dari faal yang khas pula dari masa yang bersangkutan. 

Biasanya genetalia bayi wanita yang baru lahir itu basah karena sekresi cairan yang jernih. Epitel vagina relative tebal dan pH vagina 5 : setelah 2-3 minggu, evitel vagina ini menjadi tipis dan pH anak menjadi 7. Pada 1/3 dari bayi wanita,endoserviks tidak terhenti pada ostium uteri eksternum, tetapi menutupi juga sebagian dari porsio serviks uteri, sehingga terdapat zipa yang dinamakan pseudoerosio konjenatalis. Setelah 1 1/2 tahun,erosion ini hilang dengan sendirinya. 

Pada waktu lahir perbandingan serviks dan korpus uteri 1:1 karena hipertropi korpus ; setelah pengaruh estrogen tidak ada lagi, perbandingan lambat laun menjadi 2:1. Pada pubertas dengan pengaruh estrogen yang dihasilkan sendiri oleh anak, perbandingan berubah lagi, dan pada wanita dewasa menjadi 1:2. 

Yang khas dari masa kanak-kanak ini ialah bahwa perangsangan oleh hormone kelamin sangat rendah. Karena itu alat-alat genital dalam masa ini tidak memperlihatkan pertumbuhan yang berarti sampai permulaan pubertas. Asiditas vagina yang rendah memudahkan terjadinya infeksi. Apusan secret vagina memperlihatkan sel-sel para basal. 

Dalam masa kanak-kanak pengaruh hifofisis terutama terlihat dalam pertumbuhan badan. Pada masa kanak-kanak sudah Nampak perbedaan antara anak pria dan anak wanita, terutama dalam tingkah lakunya; tetapi perbadaan ini ditentukan terutama oleh lingkungan dan pendidikan. 

2. Sasaran Masalah 

Sasaran dari penyusunan makalah ini adalah praktisi pendidikan khususnya bagi praktisi pendidikan luar biasa. 

3. Tujuan 

Sedangkan tujuan dari penyusunan makalah ini adalah untuk Mengetahui peranan wanita dalam berbagai masa kehidupan dan perkembangan wanita di dunia internasional . 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Latar Belakang Tentang Kehidupan wanita"

Post a Comment