1. Tahap pra-penjualan dimana ada harapan untuk produk, keuntungan, harga dan ketersediaan produk.
2. Penjualan panggung ketika wisatawan nampan lingkungan, produk, jenis layanan, pengiriman, kualitas dan ganti rugi dari pasar.
3. Setelah-penjualan tahap ketika wisatawan mengharapkan dukungan atau nasehat, penggantian produk atau kembalinya jumlah, perbaikan dan proses beban.
Seperti yang disimpulkan oleh tinjauan literatur dan disahkan oleh kelompok dan data wawancara pribadi, tampaknya ada tiga komponen penting dari kepuasan wisatawan:
1. Ringkasan afektif respon yang bervariasi dalam intensitas;
2. Kepuasan fokus di sekitar produk, pilihan pembelian dan konsumsi, dan
3. Waktu penentuan yang bervariasi oleh situasi, tetapi pada umumnya terbatas pada durasi.
Jadi kepuasan wisatawan adalah:
Respon afektif ringkasan dari berbagai intensitas. Dengan tepat jenis respon afektif dan tingkat intensitas diperkirakan akan dialami harus secara eksplisit ditentukan oleh seorang peneliti tergantung pada konteks kepentingan. Dengan titik waktu spesifik penentuan dan durasi terbatas. Peneliti harus memilih titik penentuan yang paling relevan bagi pertanyaan penelitian dan mengidentifikasi kemungkinan durasi respon ringkasan. Hal ini masuk akal untuk mengharapkan bahwa wisatawan sadar dapat menentukan respon kepuasan mereka ketika ditanya oleh seorang peneliti, karena itu, waktu yang paling penting untuk memastikan respon, paling akurat well-formed. Diarahkan terhadap aspek fokus akuisisi produk dan / atau konsumsi. Peneliti harus mengidentifikasi fokus dari bunga berdasarkan pertanyaan manajerial atau penelitian yang mereka hadapi. Ini mungkin termasuk berbagai kegiatan atau sempit akuisisi atau konsumsi / masalah.
Ketidakpuasan.
ketidakpuasan konseptualisasi telah mendapat perhatian yang relatif sedikit dalam penelitian wisata. Penelitian yang ada di daerah ini telah memeriksa unidimensionality kepuasan / ketidakpuasan membangun. Peneliti telah mengambil dua pendekatan untuk konseptualisasi dan mengoperasionalkannya ketidakpuasan mengkonstruksikan:
• Wisatawan ketidakpuasan digambarkan sebagai lawan bipolar kepuasan, benar-benar puas / sangat tidak puas, anda sangat puas / sangat tidak puas, atau
• Wisatawan kepuasan dan ketidakpuasan dipandang sebagai dua dimensi yang berbeda menggunakan kepuasan unipolar dan langkah-langkah ketidakpuasan unipolar.
Alasan pembelian
Alasan yang dianggap oleh orang-orang muda sebagai penting untuk realisasi pembelian adalah:
• Kenikmatan dari proses pembelian. Ini adalah alasan utama yang mempengaruhi para wisatawan dengan persentase 33,9%.
• Kepuasan kebutuhan proyeksi dan rasa keunikan. Setiap orang dan terutama orang muda ingin merasa nyaman dengan pakaian dan khas. Terutama alasan ini adalah penangkapan pada pada persentase 33,9% yang juga persentase yang sangat tinggi.
• Sebagian kecil pergi ke pakaian yang aus.
• Akhirnya disadari dengan persentase 47, 8% bahwa wisatawan yang baru membeli barang yang tidak pernah dipakai karena mereka melihat proses pembelian sebagai rekreasi.
Mengukur Struktur kuesioner
Untuk pencapaian tujuan penelitian kuesioner wisata tunggal atau berbagai jenis wisata, diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penelitian, tetapi juga sesuai dengan kenyataan. Kuesioner dimaksud isu-isu yang berkaitan dengan:
• Pencatatan realisasi tempat pembelian.
• Kepuasan memakan dari pembelian yang mereka sadari.
• Faktor-faktor yang mempengaruhi wisatawan dalam pembelian mereka.
• Kepuasan yang mereka rasakan dari proses pembelian.
• preferensi mereka, dengan cara daftar perusahaan yang paling populer pakaian.
Untuk jawaban yang dipilih tingkat skala Linkert kelima dari "tidak setuju sepenuhnya" (1) sampai "Sepakati Tentu saja" (5). Akhirnya, pertanyaan kategoris dan ordinal tipe tertutup digunakan. Untuk analisis statistik consit statistik statistik deskriptif yang digunakan, yang berkontribusi dalam kesimpulan kesimpulan yang bermanfaat dengan perhitungan meter sebagai medium, median, atas, lebarnya, kuadran serta frekuensi. Juga untuk pemahaman yang lebih baik optik hasilnya digunakan histogram.
0 Response to "Wisatawan kepuasan memiliki tiga tahap: "
Post a Comment