Berita Hangat Hari Ini

Cara Media Memaparkan Komunikasi Politik Pada Saat pemilihan Gubernur Jawa Timur tahap I.


a.       Event dan wacana komunikasi politik Calon Gubernur Jawa Timur selama masa kampanye dianggap penting oleh media massa, baik Jawa Pos, Surya, Duta Masyarakat, maupun Bhirawa. Terbukti, keempat harian tersebut memberikan halaman khusus untuk berita berita komunikasi politik calon gubernur selama masa kampanye. Hal itu dibuktikan lagi hasil wawancara penulis terhadap praktisi media dari Jawa Pos, Surya, Duta Masyarakat, maupun Bhirawa bahwa event Kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Timur memiliki news value yang tinggi.
b.      Karena dianggap penting dan memiliki news value yang tinggi, Jawa Pos, Surya, Duta Masyarakat, maupun Bhirawa memiliki kebijakan redaksional khusus terhadap isu – isu kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Timur selama masa kampanye putaran I. Kebijakan redaksional khusus itu mempunyai pengaruh kuat terhadap frame pemberitaan di masing-masing media.
c.                   Berita – berita yang menjadi obyek penelitian seringkali kurang memenuhi aspek seimbang (balance) dan cover all sides sehingga justru mirip dengan berita – berita advertorial. Ada indikasi bahwa berita yang dipasang adalah bonus berita ketika kandidat memasang iklan di media massa tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Cara Media Memaparkan Komunikasi Politik Pada Saat pemilihan Gubernur Jawa Timur tahap I. "

Post a Comment