Berita Hangat Hari Ini

Cara Merawat Wajah Berjerawat


Kenapa sih jerawat dan bekasnya tidak dapat sembuh selalu muncul kembali ? Problem ini menjadi satu pertanyaan yang sering muncul di hati setiap orang yang sering mengalami kulit wajah yang penuh dengan jerawat atau yang sudah tinggal bekas jerawat yang biasanya ada yang berbentuk bintik bintik warna hitam sebagai bekas jerawat di kulit wajah kita sehingga membuat wajah kita tanpak tak mulus alias tak berseri kelihatan kusam. untuk memengatasi ini orang pastilah tidak henti -henti mencari obat untuk membersihkan kulit wajahnya agar tampak kulit wajah kembali putih dan mulus. Nanum sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara mengatasi kulit wajah yang berjerawat tadi ada baiknya kita membawas dulu faktor- faktor apa saja yang membuat tembulnya kulit berjerawat seperti yang di utarakan di bawah ini:       

Faktor 1 : Penggunaan kosmetik yang tidak cocok kebanyakan kasus pemakai bedak atau foundation yang bertesktur creamy atay two way cake, penggunaan kosmetik dengan kadar alkohol tinggi lebih berpotensi jerawatan, selain itu jarang membersihkan wajah setelah penggunaan kosmetik juga menjadi pemicu terjadinya jerawat.



Faktor 2 : Hormon berperan sangat besar dalam pembentukan jerawat. Maka tidak heran, ketika menjelang haid kulit sering muncul jerawat, karena pada saat itu hormon tidak seimbang. Hormon pada jerawat disebut hormon androgen. Nah androgen meninggi saat masa pubertas, mendekati siklus haid dan stres. Hal ini juga yang menyebabkan banyak remaja usia 15-20 th tumbuh jerawat, asal di rawat dengan produk yang tepat maka jerawat akan berkurang dengan sendirinya

Faktor 3 : Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat. Orang yang suka minum alkohol, perokok, kurang istirahat dan stres, bisa meningkatkan hormon androgen. Androgen dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak, jadi ketika gaya hidup tidak sehat maka aktivitasnya bertambah. Maka minyak bisa tersumbat, apalagi jika di permukaan kulit tertutup oleh make-up maka akan meradang dan timbul jerawat.


Faktor 4 : Makanan, tidak bisa di pungkiri bahwa penyebab semua penyakit asalnya dari perut, terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak dan makanan dengan kadar gula tinggi seperti es krim juga merupakan penyebab munculnya jerawat.


Faktor 5 : Genetik adalah faktor penyebab jerawat yang merupakan turunan dari orangtua. Ketika orangtuanya berjerawat, maka aktivitas kelenjar minyak si anak menjadi lebih produktif, sehingga jerawat akan sangat mudah timbul, kasus seperti ini sangat jarang terjadi tetapi kalo ada kasus seperti ini paling sulit untuk diobati.

Sekarang mari kita kembali pada tujuan awal kita yaitu membahas tentang bagaimana cara merawat wajah berjerawat. Setelah dari tadi kita membahas tentang kenapa kulit itu timbul kulit yang penuh jerawat pasti anda sudah paham betul semuanya apa yang membuat itu semua bisa timbul di kulit wajah anda. di bawah ini saya memberikan ada beberapa tips menurut sumber yang saya dapat di : http://www.sisiremaja.com Saya mendapatkan tips- tipsnya agar kulit wajah anda kembali bersih dengan makan makanan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dari kulit anda seperti di tips di bawah ini:

1. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan anti-inflamasi, yang disebut katekin. Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, seperti polusi, sinar matahari, asap rokok dan AC. Selain itu dapat mengatasi masalah jerawat dan tanda-tanda penuaan, seperti kerut dan noda wajah.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan kulit. Kandungannya dapat menyehatkan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Agar lebih sehat Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan sayur-sayuran.

3. Timun
Sayuran dengan kandungan air tinggi seperti timun dipecaya baik untuk kulit berjerawat. Airnya berkhasiat membuang racun-racun yan menyumbat pori-pori. Ditambah lagi, ketimun memiliki efek astringent yang menyejukkan. Jadi efektif untuk meredakan iritasi dan kemerahan pada jerawat. Disarankan mengonsumsi satu buah ketimun setiap hari.

4. Produk Susu Rendah Lemak
Salah satu komponen yang paling penting dari kesehatan kulit adalah vitamin A. Cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan mengonsumsi produk susu rendah lemak . Bahkan, para ahli mengatakan bahwa kesehatan sel-sel kulit kita tergantung pada vitamin A. Kulit sehat berarti kulit yang bebas dengan jerawat.

5. Yoghurt
Yoghurt mampu mencegah bakteri jahat penyebab jerawat berkembang di tubuh. Konsumsilah yoghurt satu-dua porsi sehari. Anda bisa menyampurnya dengan pisang, stroberi atau potongan jeruk.

6. Tiram
Makanan ini biasanya lebih dikenal sebagai penambah gairah biologis. Tapi ada satu lagi kegunaannya, yaitu pembasmi jerawat karena kandungan zinc-nya. Zinc berfungsi membantu penyerapan vitamin A dalam tubuh dan mengontrol hormon penyebab jerawat. Tiram yang direbus paling baik untuk menyembuhkan jerawat.

7. Air Putih
Pasti Anda sering mendengar nasihat yang menyuruh minum air putih delapan gelas setiap hari. Ya, air putih memang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. Air putih dapat membuang segala racun di tubuh, termasuk 'racun' yang menyebabkan jerawat. Jika Anda tidak suka minuman yang tidak memiliki rasa, Anda dapat menambah lemon atau daun mint ke dalam air mineral Anda.

Contoh Kulit wajah mulus
kulit wajah mulus
Dengan mempelajari semua tips- tips diatas maka setiap anda yang membutuhkan informasi ini tentu sudah pasti mampu untuk memahami dan pasti bisa menerapkan dalam kehidupan anda bila terkena kulit tubuh berjerawat.Semua ini bisa anda terapkan dan  apa yang anda harapkan kulit wajah putih mulus akan anda dapatkan kembali. Bagi yang anda yang sudah mampu mengatasinya maka tentu rasa percaya diri anda akan semakin meningkat. Demikianlah tips nya semoga penuh mampaat buat anda para pembaca setia blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Wajah Berjerawat"

Post a Comment